Berita Indonesia | Masya Allah, Kapolres Bogor ini Instruksikan Bawahanya Sholat Wajib Berjamaah Tepat Waktu

Islamedia -  Salah seorang netizen bernama Tatzky Reza Setiawan menuliskan kekagumanya terhadap sosok Kapolres Bogor melalui wall akun Facebook pribadinya pada senin (27/5/2015).

Tatzky Reza Setiawan menceritakan bahwa Kapolres Bogor yang bernama Sonny ini merupakan sosok polisi yang patut untuk diteladani, dengan mewajibkan bawahanya yang beragama Islam untuk menjalankan Sholat 5 waktu secara berjamaah.


Hingga rabu (29/2015) sudah lebih dari 800 netizen lainya menshare kisah nyata tentang Kapolres Bogor ini.

Berikut kisah lengkapnya dikutip dari Facebook pribadi  Tatzky Reza Setiawan

Siang tadi, saya memperpanjang sim A saya Polres Kabupaten Bogor,

Lalu tiba-tiba ada suara adzan, saya pikir adzan biasa, tetapi ada yg berbeda, saya mendengar pengumuman

"Bagi anggota dan masyarakat beragama Islam, mari kita solat berjamaah"
Waduh ada pengumuman tambahannya nih, makin mantap nih!!

Setelah Sholat kejutan tidak berakhir, Shaf Sholat ternyata penuh. Seluruhnya yang berseragam. Setelah Sholat ternyata Pak Kapolres Sonny sendiri yang memberikan Tausiyah,,

Mantap nih orang,,

Isi tausiyahnya begini :

"Gung (briptu) kesini!!
Siap komandan - jawab briptu,
Lalu ditanya sma pak Sonny "kenapa kamu kesini??"
Dipanggil komandan - jawabnya

"Kenapa kamu ga bilang, nanti saja, emang yang gaji saya kamu??"

Yang gaji saya masyarakat Ndan, - jawabnya,

"Yaudah sana kembali"
Siap Ndan --

Lalu si Kapolres melanjutkan tausiyahnya
"Saya ini hanya ditunjuk jadi Kapolres, dan saya pun tidak tau kepastian hidup dari Agung itu bagaimana, tapi kenapa dia nurut saya panggil??"
"Intinya begini, sama manusia yang tidak bisa apa-apa saja nurut, kita harus lebih nurut kepada yang punya hidup yakni Alloh SWT"

DeG!! Wuih, ada kapolres ngomong gini yak, mantap ini Orang

Ada juga polisi yg baik Alhlaknya kayak gini,,

Saya doakan bapak menjadi Kapolri nantinya, sehingga Sholat berjamaah bisa jadi rutinitas seluruh umat islam anggota polisi di Indonesia

Aminn..

[islamedia]




Sumber islamedia.co http://ift.tt/1KsLpD6
via Sumber