Berita Indonesia | Soal Hutang IMF, Menteri Keuangan Sepakat dengan SBY dan Sebut Jokowi Salah Kutip

Islamedia -  Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa terkait hutang IMF Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada kesalahan kutip. Dan sependapat dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa sejak tahun 2006 Indonesia sudah tidak memiliki hutang ke IMF.

"Salah kutip pernyataan itu. Indonesia sudah tidak mempunyai utang di IMF," kata Bambang seusai Forum Riset Ekonomi Keuangan Syariah (FREKS) 2015 dengan tema “Menata Sistem Keuangan Syariah Nasional yang Kokoh, Stabil, dan Inklusif” di Balai Sidang UI, Selasa, 28 April 2015, sebagaimana dikutip dari tempo.co.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo soal ketergantungan Indonesia pada Dana Moneter Internasional (IMF) membuat Susilo Bambang Yudhoyono berkomentar. Melalui Page Facebook pribadinya, SBY mengoreksi kesalahan data Presiden Jokowi.(baca: Inilah Surat Terbuka SBY ke Jokowi, Utang Indonesia ke IMF Lunas Tahun 2006)

"Kalau hal ini tidak saya luruskan dan koreksi, dikira saya yang berbohong kepada rakyat, karena sejak tahun 2006 sudah beberapa kali saya sampaikan bahwa Indonesia tidak berhutang lagi kepada IMF." tulis SBY. [islamedia/tempo]





Sumber islamedia.co http://ift.tt/1GDwQhD
via Sumber