Berita Indonesia : Datang ke Purwokerto, Jokowi Didemo Mahasiswa

PASBERITA.com - Kedatangan Presiden Joko Widodo di Purwokerto, Selasa (30/6) disambut aksi demonstrasi. Sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Banyumas kecewa karena tidak dapat menemui Presiden.

Seratusan massa yang terdiri dari BEM perguruan tinggi di Purwokerto, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Front Mahasiswa Nasional (FMN) dan Serikat Tani Amanat Penderitaan Rakyat (Stan Ampera) tersebut menggelar aksi di pertigaan Tugu Lilin.

Dalam aksi tersebut sempat terjadi aksi dorong antara demonstran dan petugas. Seratusan massa tersebut mencoba merangsek barikade petugas untuk menuju Pasar Manis, tempat berlangsungnya acara yang dihadiri Presiden.

Perwakilan Stan Ampera, Zaenal Arifin, mengatakan sedianya mereka akan menyamapikan keluh kesah secara langsung kepada Presiden. “Kami ingin berkeluh kesah, tapi kenapa dihadang petugas. Desa kami terjepit dua perusahaan besar,” kata dia sebagaimana dilansir suaramerdeka.com.(*)





 

sumber Sumber