Berita Indonesia : Bikin Heboh Netizen, Libur Natal Pemain Bintang Bayer Leverkusen Ibadah Umroh


[Piyungan Online] Hakan Calhanoglu, pemain andalan Bayer Leverkusen, melaksanakan ibadah Umrah. Hal itu terungkap melalui unggahan fotonya di media sosial, Instagram dan Facebook miliknya, Jumat (25/12/2015).

Dalam foto di instagram itu Calhanoglu bersama dua teman lainnya mengenakan pakaian serba putih layaknya seorang muslim sedang beribadah.

"Hari Jumat yang berkah #Madinah #ArabSaudi #Umrah," tulis akun dengan user name @hakan_c10 itu.

Hari Rabu ini (30/12), di akun facebooknya pemain kelahiran Jerman ini memposting foto dirinya didepan Ka'bah usai thawaf.

"Saya sangat berharap Anda semua ditakdirkan Allah untuk hidup seperti perasaan saya saat ini! Saya tidak bisa menahan air mata saya ketika saya melihat Ka'bah, benar-benar merinding," tulisnya yang mendapat 90 ribu lebih jempol (likes) dan ribuan komentar dari netizen.

Liga Jerman saat ini sedang libur panjang terkait perayaan hari Natal umat Kristiani dan Tahun baru 2016.

Insiden Dilempar Roti Babi


Hakan Calhanoglu, sempat mendapat perlakuan rasialis dari penonton saat kontra Schalke 04 pada laga Bundesliga Jerman, Minggu (29/11/2015).

Ketika Hakan bersiap melakukan sepak pojok, suporter Schalke mendadak melemparkan roti ke arahnya.

Menurut pemberitaan Marca yang dikutip tribunnews, roti tersebut diduga mengandung daging babi yang diharamkan bagi umat muslim seperti Hakan.

Namun, respons wonderkid asal Turki yang tengah diincar Manchester United dan sejumlah klub raksasa Eropa itu cukup mengejutkan.

Hakan sempat menghindari lemparan roti-roti tersebut.

Sejurus kemudian, ia justru menunjukkan aksi simpatik.

Pemain yang dikenal memiliki tendangan bebas mematikan ini, justru memungut sejumlah roti untuk dicium dan ditempelkan ke dahinya. Setelahnya, pesepak bola berusia 22 tahun itu memunguti semua roti yang dilempar dan meletakkannya di pinggir lapangan.

"Dalam tradisi Islam, hal tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat makanan yang diberikan Tuhan," tulis netizen bernama Asad al-Halabi dalam bahasa Jerman, pada kolom komentar video cupilkan aksi Hakan yang diunggah ke Youtube.




sumber sumber