Berita Indonesia : Pintu Ka'bah Dibuka Saat Presiden Erdogan Melaksanan Ibadah Umrah


Presiden Erdogan dan para rombongan melaksanakan ibadah Umrah di kota suci Makkah pada Selasa (29/12/2015) malam, setelah kunjungan ke ibukota Arab Saudi, Riyadh dimana beliau mengadakan pertemuan bilateral dengan Raja Salman bin Abdul Aziz.

Delegasi Turki tiba di Jeddah pada Selasa malam dan langsung menuju Makkah. Erdogan ditemani oleh istrinya Emine Erdogan, Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Menteri Ekonomi Mustafa Elitas dan Menteri Energi Berat Albayrak selama melaksanakan ibadah Umrah.

Pintu Ka'bah dibuka untuk Erdogan dan para delegasi Turki atas izin dari Raja Salman. Erdogan kemudian mengadakan pertemuan di Jeddah pada hari Rabu, kemudian langsung menuju Madinah dan mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW.

Ibadah Umrah merupakan 'ziarah' ke Makkah, Saudi Arabia, yang dilaksanakan oleh umat Muslim yang bisa dilakukan sepanjang tahun, tidak seperti halnya ibadah Haji. Umrah kadang bisa juga disebut 'Ziarah Kecil', sedangkan Haji disebut 'Ziarah Besar', dimana Haji merupakan sebuah kewajiban bagi setiap umat Muslim yang mampu. Ibadah Umrah bukan merupakan kewajiban tetapi sangat dianjurkan.

Sumber: dailysabah (penerjemah: Jazman Arrafiq Mountashir)




sumber sumber