Berita Indonesia : Sebut Merauke Ujung Paling Barat Indonesia, Akun @jokowi Terus Mengulang Kesalahan



Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan di Kabupaten Merauke. Rombongan tiba Selasa (29/12) malam dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Melalu akun twitter officialnya @jokowi, presiden menyampaikan informasi kegiatannya di Merauke. Informasi dalam bentuk twit berseri sampai nomor 10 ini mengalami kesalahan fatal pada twit nomor 8 dimana akun @jokowi menyebut Merauke sebagai ujung paling barat Indonesia.

"Hari ini di Merauke, ujung paling barat Indonesia, saya letakkan Kapsul Waktu: Impian Indonesia 2015-2085-Jkw" tulis akun @jokowi, Rabu (30/12).

Kesalahan twit ini sangat fatal dan bisa jadi tertawaan dunia, presiden Indonesia tapi tidak tahu kalau Merauke adalah ujung paling TIMUR Indonesia.

Sekitar 30 menit kemudian, Twit nomor 8 ini akhirnya dihapus (delete) setelah netizen ribut dan diganti dengan twit baru tapi tidak ada ungkapan ralat ataupun minta maaf.

Kesalahan akun @jokowi ini bukan kali ini saja, bahkan boleh dikata terlalu sangat sering bikin kesalahan. Hal yang seharusnya tidak boleh terjadi mengingat ini akun resmi PRESIDEN.

Dari hasil penelusuran, berikut catatan beberapa kesalahan akun @jokowi:

- (30/12/2015) salah sebut "Merauke, ujung paling timur Indonesia" lalu dihapus diganti "Merauke, ujung paling barat Indonesia"
- (28/12/2015) salah ketik "Bhinneka Tinggal Ika" lalu dihapus dan diganti "Bhinneka Tunggal Ika".
- (06/12/2015) salah sebut "Muara Angke" lalu diralat dan diganti "Tubagus Angke".
- (30/06/2015) salah sebut "alutista" seharusnya "alutsista".






sumber sumber