Berita Indonesia : Ridwan Kamil Masuk Nominasi Cagub DKI dari Gerindra


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta menyiapkan delapan nama yang dipilih untuk bersaing di Pilgub DKI 2017 mendatang, salah satunya adalah walikota kebanggaan Bandung, Ridwan Kamil.

Adapun delapan nama yang masuk nominasi adalah:

1. Muhammad Taufik (Ketua DPD DKI Gerindra)
2. Ahmad Muzani (Sekjen Gerindra)
3. Ridwan Kamil (Walikota Bandung)
4. M. Sanusi (Ketua Komisi D DPRD DKI)
5. Mayjen (Purn) Sjafrie Syamsudin (Mantan Pangdam Jaya)
6. Sandiaga S Uno (Anggota Dewan Pembina Gerindra)
7. Biem T Benyamin (Anggota DPR RI F-Gerindra)
8. Saefullah (Sekda Provinsi DKI)

Dari delapan nama ini dilakukan pemilihan pada hari Minggu (27/12) kemarin di GOR Senen, Jakarta Pusat, oleh sekitar 1000 kader dan pengurus Gerindra.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, seluruh nama itu murni suara kader Gerindra. Untuk siapa yang terpilih, Muzani menjelaskan Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina yang bakal mengambil keputusan penting tersebut.

"Pada saat yang tepat, beliau pasti akan mengambil keputisan ini. Hal yang sama, terjadi pada 2012, ketika itu Foke (Fauzi Bowo) sangat kuat, kemudian Pak Prabowo ambil keputusan mengambil memilih pasangan Jokowi-Ahok pada detik-detik akhir, dan akhirnya pasangan ini memenangkan pertarungan Pilkada 2012," kata Muzani, kutip Tribunnews.

Dirinya berharap seluruh kader Partai Gerindra untuk bersabar dan memahami mekanisme dan aturan.

Soal kapan keputusan itu diambil Muzani menjelaskan, pihaknya bakal melihat jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kalau lihat jadwal KPU, itu kan bulan Juli kalau enggak salah itu sudah harus masuk. Jadi, tentunya kami berharap karena tadi Pak Taufik‎ sudah menyampaikan beberapa urutan, dan saudara sudah tahu semua. Kita harap agar lebih cepat ambil keputusan," katanya.




sumber sumber